Begini Caranya Isi Steam Wallet, Belanja di Steam Tanpa Kartu Kredit

Begini Caranya Isi Steam Wallet, Belanja di Steam Tanpa Kartu Kredit

Penggemar Game pasti mengetahui apa itu Steam. Steam adalah platform distribusi digital terbesar untuk PC Gaming. Steam menawarkan instalasi game, update otomatis untuk game yang telah didownload, komunitas dalam game dan save game ke cloud. Hampir semua game terbaru saat ini bisa didapatkan melalui Steam.

Steam hanya menyediakan konten game original yang tentunya sebagian besar berbayar. Dengan membeli konten game origina secara tidak langsung kita ikut mendukung developer game agar tetap berkarya. Jika kita lebih sering menggunakan konten konten Gam non original maka nantinya mungkin tidak ada lagi developer yang mau mengembangkan game untuk bisa dimainkan.

Kenapa harus menggunakan Steam

Steam pada awalnya berdiri sebagai platform distribusi digital untuk game buatan dari Valve contohnya counter strike dan Half-life. Berikutnya semakin banyak publisher dan developer game yang mulai menjual game buatan mereka melalui Steam.

Steam semakin dikenal para maniak game karena Steam sering memberikan diskon besar besaran untuk konten original yang didistribusikannya. Bayangkan jika kita dapat membeli game original hanya seharga 20 ribu rupiah.

Karena sebagian besar konten game original yang ada di Steam berbayar, tentunya kita harus membeli konten tersebut. Untuk dapat bertransaksi membeli game yang ada di Steam selain menggunakan kartu kredit ataupun paypal kita juga bisa menggunakan Steam wallet yang perlu ditop-up (di isi saldo terlebih dahulu). Artikel kali ini saya akan membahas mengenai bagaimana cara untuk mengisi saldo steam wallet/cara membeli steam wallet.

Cara Membeli Steam Wallet

Untuk dapat mengisi saldo Steam wallet dapat dilakukan dengan berbagai macam cara. Cara membeli saldo Steam wallet saya rangkum menjadi sebagai berikut :

Baca Juga  5 Hal Ini Akan Membuatmu Familiar Dengan OSX

Cara 1 : Isi Saldo Steam wallet dengan transfer melalui ATM

Untuk dapat mengisi saldo steam wallet dengan transfer melalui ATM kita memerlukan bantuan dari website pembayaran online seperti INDOMOG.COM. Kita perlu registrasi terlebih dahulu untuk dapat melakukan transaksi di website mereka. Berikut cara transaksi di INDOMOG.COM :

  1.  Registrasi terlebih dahulu diperlukan email aktif dan no. handphone yang aktif
  2. Pilih Steam wallet dan pilih nominal yang tersedia
  3. Pilih transaksi melalui ATM dan lakukan pembayaran max 1X24 Jam
  4. Kode unik voucher isi saldo steam wallet akan dikirimkan melalui email.

Disarankan untuk transfer tepat sesuai nominal yang tertera di invoice agar dapat diproses secara automatis oleh sistem.

Saya sendiri sudah berkali kali melakukan transaksi membeli steam wallet di indomog.com dan cukup puas dengan harga yang ditawarkan beserta kecepatan transaksinya, tidak sampai 10 menit setelah transfer kode unik voucher steam wallet sudah dikirim ke email saya.

Cara 2 : Beli Voucher Steam di Alfamart

Benar anda tidak salah membaca. Kita juga dapat membeli voucher steam wallet di alfamart. jadi sekalian berbelanja kebutuhan sehari hari kita juga bisa isi saldo steam wallet untuk kebutuhan bermain game. Berikut cara membeli voucher steam di Alfamart :

  1. Kunjungi Alfamart terdekat anda
  2. informasikan kepada kasir bahwa anda ingin membeli voucher game steam wallet
  3. Tinggal sebutkan saja nominal voucher yang diminta
  4. Setelah diproses di mesin kasir, akan diminta no. Handphone yang masih aktif
  5. kasir akan memberikan struk pembelian dan kode unik voucher steam wallet akan dikirimkan melalui sms ke no. Handphone yang telah didaftarkan tadi

Nominal voucher yang tersedia di Alfamart

  • Voucher Steam wallet nominal 45 ribu.
  • Voucher Steam wallet nominal 90 ribu.
  • Voucher Steam wallet nominal 225 ribu
Baca Juga  Ini Dia Top 7 Kodi Krypton Repositories 2017

Sampai saat ini saya belum mencoba bertransaksi untuk membeli voucher steam di Alfamart, karena saya jika tidak terlalu butuh tidak akan berbelanja di alfamart, saya lebih suka berbelanja di toko toko kecil. Oke kembali ke pembahasan.

Cara 3 : Cara Isi Saldo Steam Wallet Dengan Pulsa Telkomsel

Bagi anda yang tidak mau ribet, membeli voucher steam wallet juga dapat dilakukan cukup dari handphone anda yang menggunakan kartu telkomsel. Pembayaran yang dilakukan yaitu menukarkan sejumlah pulsa senilai dengan voucher steam wallet. Sangat mudah apalagi jika kita juga sebagai penjual pulsa, tanpa perlu beranjak dari tempat duduk pun saldo steam wallet sudah terisi dan tinggal memilih game yang akan dibeli dan dimainkan.

Untuk cara mengisi saldo steam wallet dengan pulsa telkomsel adalah sebagai berikut:

  1. Tekan *900*80# langsung dari Handphone anda
  2. Pilih nomer 2 untuk voucher steam
  3. Pilih nominal voucher yang akan dibeli
  4. kode unik voucher steam wallet akan dikirimkan melalui SMS

Membeli voucher steam wallet dengan pulsa telkomsel sangat mudah dan cepat. Kekurangannya harganya yang menurut saya kelewat mahal, tapi sebanding dengan kemudahannya.

Saya lebih memilih untuk membeli voucher steam wallet dengan cara melalui transfer ATM karena selisih harga antara nominal voucher dan harga jual voucher yang tidak terlalu jauh bila dibandingkan dengan membeli voucher steam wallet dengan pulsa telkomsel.

Bagaimana dengan anda?Anda lebih prefer menggunakan cara yang mana untuk membeli voucher steam wallet? Dapat anda bagikan di kolom komentar dibawah.

bagikan:

Add Comment